Home   News   GLADIAN PINRU KELAS 5

GLADIAN PINRU KELAS 5

Pada hari Kamis, 7 November 2019 sampai hari Jumat, 8 November 2019, pemimpin regu kelas 5 mengikuti Gladian Pemimpin Regu atau disingkat Gladian Pinru di Zuri Camping Ground, Cipanas. Kami sangat senang dan semangat mendengar berita tersebut.

Saat hari Gladian Pinru tiba, kami berkumpul di SDK PENABUR Summarecon. Kami mengobrol dengan teman-teman kami sambil menunggu teman yang lain datang. Saat semua teman kami sudah tiba, bus kami berangkat menuju tujuan kami.

Di Cipanas, tepatnya di Zuri Camping Ground, kami mendapatkan pengalaman yang sangat hebat. Kami belajar tentang Morse, cara mengikuti upacara Pramuka yang benar, dan banyak lagi. Kami juga tidak lupa untuk memasang tenda, dan sebagian dari kami membuat jemuran, rak piring, rak sepatu, gapura, dan tiang bendera.  Kami memasak makanan kami sendiri. Sore hari kami memasak sayur sop, tempe goreng, ayam goreng, dan nasi. Hari jumat pagi kami memasak nasi goreng dan sosis goreng. Itu sangat menyenangkan bagi kami.

Siang hari sangat panas, malam hari sangat dingin. Kami mengikuti upacara api unggun. Masing-masing sekolah harus menampilkan yel-yel mereka saat dipanggil oleh kakak Pembina. Kami memulai upacara jam 8 malam. Saat upacara sudah selesai, kami pun kembali ke tenda untuk tidur. Agar esok harinya dapat bangun jam 5 pagi dan dapat melakukan aktivitas kembali.

Beberapa dari kami tidak dapat tidur sampai jam 2 pagi. Jadi kami melakukan beberapa hal dulu dan setelah itu baru tidur. Saat jam 5.30 kami membangunkan teman-teman yang masih tidur dan mencuci peralatan makan supaya kami dapat sarapan. Beberapa dari kami mencuci dan sisanya membeli bahan makanan dengan daun atau batu. Saat sudah selesai, kami membantu guru kami untuk memasak nasi goreng dan sosis.

Kami melakukan upacara penutupan sebelum meninggalkan tempat tersebut. Saat upacara sudah selesai, kami makan siang dan langsung merapikan barang-barang kami. Di bus, banyak teman-teman yang bermain dan ada beberapa teman yang tidur, termasuk saya sendiri. Kembali ke SDK PENABUR Summarecon dan kami dijemput oleh orang tua kami masing-masing. Itu pengalaman yang tidak pernah saya lupakan, bagi saya mengikuti Gladian Pinru sangat menyenangkan!

Created by Celline 5B

 
    Calendar icon November 19, 2019 Category icon News

Share